ALS Imbau Masyarakat Patuhi Aturan PPKM

  • Whatsapp
ALS Imbau Masyarakat Patuhi Aturan PPKM

Editor : Almin Hatta

MAKNANEWS.COM – Seorang pelanggar aturan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Kota Tasikmalaya, berinisial ALS, dibebaskan dari Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Tasikmalaya, Minggu (18/7) pagi.

Bacaan Lainnya

ALS dibebaskan usai menjalani hukuman selama tiga hari terhitung Kamis (15/7), sejak keluarnya putusan pengadilan.

 

Sebelumnya, ALS diputus bersalah karena terbukti melanggar Peraturan Daerah Provinsi Jawa Barat Nomor 5 Tahun 2021 tentang Perubahan atas Peraturan Daerah Provinsi Jawa Barat Nomor 13 Tahun 2018 tentang Penyelenggaraan Ketenteraman, Ketertiban Umum, dan Perlindungan Masyarakat. Ia dijatuhi pidana kurungan karena tempat usahanya tidak mematuhi aturan PPKM di masa pandemi. 

Kepala Lapas Kelas IIB Tasikmalaya, Davy Bartian mengatakan, penerimaan maupun pembebasan ALS dilakukan sesuai dengan mekanisme dan standar operasional prosedur (SOP) yang berlaku.

“Pembebasan yang bersangkutan hari ini telah melalui prosedur dan administrasi, sehingga yang bersangkutan sudah bisa dibebaskan tepat pada waktunya. Yaitu pukul.08.00 WIB,” jelas Davy.

Saat dibebaskan, ALS yang dijemput kedua orangtua serta kerabat terdekat, berpesan agar masyarakat mematuhi aturan PPKM Darurat yang berlaku. 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *