Kapolres Berharap Dropping Vaksin Segera Tiba

Editor : Almin Hatta

TAMIYANGLAYANG – Polres Barito Timur (Bartim) kembali mengadakan pelayanan vaksinasi. Kali ini merupakan dosis kedua untuk Bhayangkari, yang dilaksanakan di ruang Kantor Bhayangkara Mapolres Bartim, Senin (19/7/2021).

“Pada hari ini Polres Barito Timur kembali mengadakan vaksinasi dosis kedua, yang khusus untuk ibu-ibu Bhayangkari,” kata Kapolres Bartim, AKBP Afandi Eka Putra SH SIK MPICT, di sela kegiatan tersebut.

Afandi yang didampingi Ketua Bhayangkari Cabang Bartim, Indah Afandi, menyebutkan, pelaksanaan  pelayanan penyuntikan vaksinasi untuk dosis pertama Bhayangkari Polres Bartim sudah 95% terlaksana.

“Sedangkan sisanya yang belum tervaksin dikarenakan dalam keadaan hamil, dan dalam kondisi kesehatan yang belum memungkinkan untuk divaksin,” ujarnya.

Sedangkan pelaksanaan Vaksinasi dosis kedua, papar Afnadi, dilakukan sesuai dengan ketersedian vaksin yang ada, yakni 30 dosis. “Jadi untuk hari ini khusus 30 dulu untuk ibu-ibu Bhayangkari Polres Bartim,” tuturnya.

Untuk tahap berikutnya, Afandi berharap akan ada dropping vaksin lagi dalam waktu segera. “Kalau sudah ada, maka untuk Bhayangkari pasti akan kita full-kan semua dosis kedua, biar lengkap,” ujarnya.

Sedangkan untuk saat ini, ungkap Fandi, Vaksin dosis  pertama TNI/Polri di Bartim tinggal 19 viel. “Itu pun sudah terpakai kemarin 10 viel, dan termasuk untuk hari ini, mungkin untuk besok sudah habis,” ucapnya.

Sementara itu, lanjut Afandi, dosis Vaksin di Dinkes sejauh ini masih kosong. Namun demikian, mudah-mudahan dalam minggu ini ada dropping Vaksin lagi, kira-kira 800 vial.

Afandi menyebutkan, sejak mulai dibukanya vaksinasi di Polres Bartim dan sampai sekarang ini, antusias masyarakat untuk disuntik Vaksin sangat tinggi. 

“Antusiame itu terlihat dari jumlah masyarakat yang terus mendatangi Puskesmas dan Polres, menanyakan kapan vaksin datang lagi,” ujarnya.[]

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.