Bantuan Operasional Rumah Ibadah Segera Cair

  • Whatsapp
Bantuan Operasional Rumah Ibadah Segera Cair

Editor : Almin Hatta

TAMIYANGLAYANG – Tak lama lagi bantuan untuk biaya operasional rumah ibadah dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Barito Timur (Bartim), Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng), akan segera cair.

Bacaan Lainnya

Bupati Bartim Ampera AY Mebas SE MM, melalui Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Sekretariat Daerah Bartim, Ahmad Gazali SPd I MM, menyampaikan, hari ini mulai dilaksanakan penandatanganan Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) yang merupakan naskah perjanjian hibah, di mana sumber dananya berasal dari Anggaran Pendapatan Belanja daerah (APBD),” katanya ketika ditemui di ruang kerjanya, Rabu (21/7/2021).

Menurut Ahmad Gazali, penandatangan NPHD merupakan proses untuk pencairan bantuan operasional rumah ibadah di seluruh wilayah Bartim. 

“Untuk hari ini kita panggil 212 orang pengurus rumah ibadah, sebagai tahap pertama. Sedangkan sisanya nanti akan kami umumkan berikutnya,” tuturnya.

Untuk hari ini, lanjut Ahmad Gazali, dilakukan penandatangan untuk empat kecamatan. Besok empat kecamatan, dan pada hari Jum’at nanti dua kecamatan. 

“Setelah penandatanganan ini, ada proses yang perlu kami selesaikan. Semakin cepat proses penandatanganan, semakin cepat pula pencairannya,” ujarnya. 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *