Masjid Agung Arrahman Sembelih 9 Ekor Hewan

Masjid Agung Arrahman Sembelih 9 Ekor Hewan

Editor : Almin Hatta

TAMIYANGLAYANG – Panitia Ibadah Qurban Hari Raya Idul Adha 1442 H Masjid Agung Arahman, Tamiyang Layang, Kabupaten Barito Timur (Bartim), Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng), melaksana penyembelihan 9 ekor hewan Qurban, Selasa (20/7/2021).

Ketua Penitia Pelaksana Ibadah Qurban Masjid Arrahman, H Sumarna, menyampaikan, untuk Hari Raya Idul Adha 1442 Hijiriah tahun 2021 ini, pihaknya menggelar penyembelihan hewan Qurban sebanyak 8 ekor sapi dari jamaah masjid, dan satu ekor sapi bantuan dari Bank Kalteng Cabang Bartim. Jadi total 9 ekor.

“Daging hewan Qurban ini kita bagikan kepada jamaah Masjid arrahman, dan diutamakan untuk kaum dhuafa sekitar Masjid Arrahman,” tuturnya.

Pengambilan daging qurban, papar H Sumarna, melalui kupon. Yakni sebanyak 550 lembar kupon yang dibagikan panitia kepada masyarakat. 

Selain itu, lanjut H Sumarna, ada dua RT yang oleh pantia diserahkan langsung daging qurbanya. Jadi dibagikan oleh Ketua RT kepada warga di lingkungannya masing-masing.

“Karena panitia qurban menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes), maka dengan diserahkan kepada Ketua RT diharapkan dapat mengurangi kerumunan,” ujarnya.

Sumarna menegaskan, pihaknya selaku panitia berharap daging qurban yang dibagikan ini bisa menambah gizi bagi masyarakat yang menerimanya.

“Mungkin ada warga kita dalam satu bulan tidak merasakan daging. Mudah-mudahan, dengan adanya  daging qurban ini, bisa jadi bermanfaat bagi warga kita, dan jadi pahala bagi kita semua,” pungkasnya.[]

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.