PWI Kalsel Potong 2 Ekor Hewan Qurban

  • Whatsapp

Editor : Almin Hatta

BANJARMASIN – Sebagaimana tahun-tahun sebelumnya, Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) kembali melakukan penyembelihan hewan qurban Idul Adha 1442 H/2021 M, guna dibagikan ke anggota.

Tahun ini hewan qurban PWI sebanyak dua ekor sapi. Yakni bantuan dari PDAM Bandarmasih dan PT Hasnur Group, yang disembelih di halaman Sekretariat PWI Kalsel, Selasa (20/7/2021)) pagi.

Menurut Ketua PWI Kalsel, Zainal Helmie, tahun ini pihaknya memang membatasi jumlah hewan qurban yang disembelih. Pihaknya bahkan tidak mau pembagian hewan qurban dilakukan di Sekretariat PWI Kalsel, untuk menghindari kerumunan orang.

“Kita mengetahui adanya edaran untuk tidak menimbulkan kerumunan, karena masih dalam kondisi Pandemi. Oleh karena itu, untuk tahun ini kita hanya memotong dua ekor sapi saja,” jelasnya, didampingi Sekretaris PWI Kalsel, Yusni Hardi.

Helmie menyebutkan, penyembelihan hewan qurban saat Idul Adha merupakan tradisi yang digelar di PWI Kalsel setiap tahun. 

Bacaan Lainnya

“Pemotongan hewan qurban ini sudah menjadi program kerja tahunan organisasi wartawan di Kalsel ini,” ujarnya.

Helmie berharap, daging yang dibagikan dalam kegiatan bertema ‘Membangun Sinergi Melalui Semangat Berbagi’ ini, meskipun tidak seberapa, namun dapat memberikan manfaat.

“Semoga bermanfaat bagi semua. Terima kasih pula kepada PDAM Bandarmasih dan PT Hasnur Group yang telah mendukung kegiatan ini,” pungkasnya.[]

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *