Bartim Tambah Data Baru 526 KPM 

  • Whatsapp
Bartim Tambah Data Baru 526 KPM 

Editor : Almin Hatta

TAMIYANGLAYANG – Pimpinan PT Bank Mandiri Tbk (Persero) Kantor Cabang Pelayanan (KCP) Tamiang Layang, Ahmad Fuad, menyebut ada penambahan data baru Keluarga Penerima Manfaat (KPM) tahun 2021 ini. Yakni sebanyak 526 KPM, yang tersebar di 10 kecamatan di seluruh Kabupaten Barito Timur (Bartim), Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng).

Bacaan Lainnya

“Untuk data peneriman Bantuan Sosial (Bansos) tahun 2020 ada sekitar 1.000 KPM. Sedangkan untuk tahun 2021 ada tambahan sekitar 526 KPM. Itu data tambahan baru orang yang meneriman dana bantuan pemerintah pusat melalui program  dari Kementerian Sosial (Kemensos ), yang sebutannya KPM baru di masa pandemi Covid-19 ini,” katanya, Jum’at (23/7/2021).

Dana Bansos tersebut, papar Ahmad Fiad, akan disaluran di tahun 2021. “Setelah menerima Kartu Keluarga Sejehtera (KKS) bagi pihak KPM baru ini, maka dananya bisa dicairkan di agen toko sembako yang sudah bekerjasama dengan Bank Mandiri,” ucapnya.

Ahmad Fuad menjelaskan, pelaksanaan penyerahan KKS kepada KPM hari Kamis kemarin penyerahannya secara simbolis. Pada waktu itu penyerahannya difokuskan di Aula Kantor Kecamatan Dusun Timur.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *