Bupati Zairullah Resmikan Kantor BPD Wonorejo

Bupati Zairullah Resmikan Kantor BPD Wonorejo

Editor : Almin Hatta

BATULICIN – Bupati Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu), dr HM Zairullah Azhar, meresmikan Kantor Badan Pemusyawaratan Desa (BPD) dan BUMDesmart Desa Wonorejo, Kecamatan Satui, Kamis (22/07/2021) lalu.

Kantor BPD Desa Wonorejo dibangun menggunakan dana CSR dari PT Buana Karya Bhakti. Sedangkan BUMDesmart dibangun melalui dana CSR dari PT Borneo Indobara.

Peresmian ditandai dengan pemotongan pita oleh Bupati Zairullah, disaksikan Anggota DPRD, pejabat SKPD, Kepala Desa, dan perwakilan perusahaan.

Bupati Zairullah dalam sambutannya antara lain menyampaikan, dengan tersedianya kantor bagi BPD, maka kinerja anggota BPD akan semakin dimudahkan.

“Anggota BPD itu fungsinya seperti DPR, ikut merencanakan, mengawasi, dan membuat peraturan bagi desa,” katanya.

Menurut Zairullah, peran BPD sangat penting dalam kesuksesan pembangunan di desa.

 

Terkait BUMDesmart, Bupati Zairullah menyebutkan, selain akan memberikan kemudahan bagi warga untuk berbelanja kebutuhan sehari-hari, keberadaannya akan ikut menggerakkan roda perekonomian di desa.

Tak lupa, Bupati Zairullah juga mengucapkan terima kasih kepada pihak perusahaan atas segala bentuk kontribusinya dalam pembangunan di Bumi Bersujud.

Dalam kesempatan itu, Bupati Zairullah juga menyerahkan bantuan beras bagi warga kurang mampu yang ada di Desa Wonorejo.(wn)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.