Kendati Masih PPKM, Dispora Kalsel Tetap Gelar Gerak Jalan HUT Proklamasi

  • Whatsapp
Kendati Masih PPKM, Dispora Kalsel Tetap Gelar Gerak Jalan HUT Proklamasi

Editor : Almin Hatta

BANJARMASIN – Kendati momentum Hari Kemerdekaan RI sudah berlalu, namun gelaran Gerak Jalan 17 Agustus dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan tetap digelar oleh Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kalimantan Selatan (Kalsel).

Melibatkan puluhan tim dari berbagai tingkatan, mulai dari pelajar SD, SMP, SMA, hingga masyarakat umum. Kegiatan yang dilaksanakan oleh Dispora Kalsel tersebut berjalan cukup antusias, karena memang sudah ditunggu-tunggu peserta.

Kendati gelaran tersebut molor dari waktu yang dijadwalkan akibat penerapan PPKM, yakni mengambil momentum HUT Kemerdekaan RI, Dispora Kalsel nampaknya tetap ngotot melaksanakannya karena sudah terprogram.
Untuk lomba gerak jalan sendiri biasanya mengambil rute sebagian kawasan kota Banjarmasin dan Kabupaten Banjar, dengan panjang rute berbeda-beda. Yakni 8 km, 17 km, hingga 45 km, seperti apa yang dilaksanakan pada tahun-tahun sebelumnya, untuk memperebutkan Piala Gubernur Kalsel.

Namun, khusus di masa pandemi saat ini, jarak tempuh diubah dan dikurangi oleh panitia, dan yang terjauh sepanjang 20 km. Sedangkan untuk tempat dipindahkan ke Kota Banjarbaru, tepatnya di kawasan Kantor Sekretariat Pemerintah Provinsi Kalsel, dan digelar pada Sabtu (11/9). 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *