Hampir 80% Karyawan Perusahaan Sawit di Karusen Janang Sudah Divaksinasi

  • Whatsapp
Hampir 80% Karyawan Perusahaan Sawit di Karusen Janang Sudah Divaksinasi

Editor : Almin Hatta

TAMIYANGLAYANG – Antusiasme karyawan perusahaan kelapa sawit yang berlokasi di Kecamatan Karusen Janang, Kabupaten Barito Timur (Bartim), untuk mengikuti vaksinasi dinilai cukup tinggi.

Menurut Ronald Jayus Tumiwan SKep selaku Kepala UPTD Puskesmas Dayu yang melayani vaksinasi untuk wilayah Kecamatan Karusen Janang, hingga sekarang sudah sekitar 80% karyawan perusahaan sawit yang telah divaksinasi.

“Hampir 80 persen kayawan perusahaan sawit telah divaksinasi, yang dilakukan melalui koordinasi dengan Camat, Pemerintah Desa, dan dengan pihak perusahaan yang bersangkutan,” katanya di sela kegiatan vaksinasi di Puskesmas Dayu, Jum’at (29/10/2021). 

“Para karyawan perusahaan sawit itu cepat saja datang ke tempat pelayanan vaksinasi, jika memang diberitahu sebelumnya,” imbuhnya.

Ronald Jayus menyebutkan, Puskesmas Dayu memang terus melaksanakan pelayanan vaksinasi, selama vaksinnya tersedia. 

Untuk pelayanan hari Jum’at ini, papar Ronald, pihaknya menyediakan 25 vial vaksin, dengan sasaran sebanyak 250 orang. 

“Kita melayani vaksinasi bagi siapa saja yang datang. Baik untuk warga umum, maupun pelajar, menggunakan vaksin Astrazenica,” ujarnya.

Menurut Ronald, hingga saat ini warga Karusen Janang  yang belum divaksin dosis pertama tinggal 403 orang saja.

“Sasaran vaksinasi untuk wilayah Karusen Janang ini sebanyak 4.652 orang. Jadi sebagian besar sudah divaksin. Kalau hari Jum’at ini sasaran sebanyak 250 orang terpenuhi, maka target yang harus kami capai untuk vaksinasi pertama tidak banyak lagi. Tinggal kemudian melanjutkan vaksinasi kedua,” katanya.[]

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.