Tolak Pemberian Gelar Kehormataan Paman Birin, BEM ULM Gelar Seruan Hitam

Tolak Pemberian Gelar Kehormataan Paman Birin, BEM ULM Gelar Seruan Hitam

BANJARMASIN – Sebagai bentuk penolakan terhadap disematkannya gelar Doktor Honoris Causa (DR. CH) kepada Gubernur Kalimantan Selatan H Sahbirin Noor, BEM (Badan Eksekutif Mahasiswa) ULM gelar seruan hitamkan gerbang ULM, Jumat (29/10/2021) malam. 

Dalam aksi ini BEM ULM yang dimotori Ahmad Rinaldi menanyakan karya ilmiah Paman Birin yang menjadi salah satu polemik penetapan gelar kehormatan ini.

Bacaan Lainnya

“Kemarin sebenarnya saat audiensi kita mendapatkan memang karya ilmiah beliau belum dipublikasikan ke khalayak ramai. Dan ini membingungkan kenapa seorang yang mendapat gelar kehormatan karya ilmiahnya tidak dipublish,” ungkap Aldi, Jumat (29/10/21).

Tidak hanya karya tulis ilmiah yang belum dipublikasi, massa aksi malam ini juga menanyakan mengapa gelar diberikan secara terburu-buru. 

“Apakah memang paman birin layak mendapatkan gelar ini?,”ucap Aldi.

Selain mahasiswa, Aldi menyebut alumni kampus perjuangan juga turut “keberatan” dengan adanya penyematan gelar doktor kehormatan ini.

“Alumni juga ada yang membuka petisi,” tambahnya.

Aksi ini sendiri dimotori BEM ULM dengan menggandeng sebelas BEM tingkat fakultas, kecuali BEM Fakultas Peternakan dan Pertanian (Faperta).

Dalam aksi ini tidak hanya orasi terbuka yang dilakukan, namun massa aksi juga menyanyikan lagu mars ulm sekaligus mengheningkan cipta.

Di dalam banner yang terpanpang nyata di depan gerban utama kampus ULM bertuliskan “STOP OBRAL GELAR #JAGA MARWAH KAMPUS MILIK KITA.

Diakhir, mahasiswa Fakultas Hukum ULM  Ini menilai pemberian gelar terkesan terburu- buru.

“Awalnya Bapak Warek 1 bilang pemberian gelar kehormatan ini harus berjarak 1 tahun 7 bulan (19 bulan). Tapi kenapa ini terkesan terburu – buru, dan ini masih jadi pertanyaan,” tutupnya.[]

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.