Puskesmas Ampah Minta Camat, Lurah, Kades, Ajak Warga Ikut Vaksinasi

  • Whatsapp
Puskesmas Ampah Minta Camat, Lurah, Kades, Ajak Warga Ikut Vaksinasi

Editor : Almin Hatta

TAMIYANGLAYANG – Pihak Puskesmas Ampah, Kecamatan Dusun Timur, Kabupaten Barito Timur (Bartim), terus melaksanakan pelayanan vaksinasi untuk masyarakat secara umum.

“Jadi, kami persilakan kepada semua warga yang belum divaksin untuk datang ke Puskesmas Ampah, untuk mengkuti vaksinasi,” kata Kepala UPTD Puskesmas Ampah,  Nelwan Adrius SKep, Kamis (28/10/2021).

Nelwan menyebutkan, pelaksanaan pelayanan vaksinasi di Puskesmas Ampah tetap berjalan lancar dan aman. Disebutkan, kebutuhan vaksin hingga saat ini masih terpenuhi.

“Untuk saat ini, sasaran vaksin untuk pelajar sudah mencapai kisaran 80%. Sedangkan untuk masyarakat umum masih rendah, yakni di kisaran 20-30%. Rendahnya persentase pencapaian ini lantaran jumlah sasaran kita memang banyak,” ujarnya.

Nelwan memaparkan, sasaran vaksinasi Puskesmas Ampah meliputi Kecamatan Dusun Tengah dan Kecamatan Dusun Timur. Untuk Dusun Tengah sebanyak 23.674 orang. Untuk Dusun Timur pun setara. Khusus untuk Ampah Kota sebanyak 17.000 orang.  

“Untuk saat ini, wilayah kita yang sudah divaksin sekitar 9.000 orang. Sedangkan untuk pelaksanaan vaksinasi tiap hari. Kecuali Jum’at, karena kita menghargai orang shalat Jum’at,” tuturnya.

Untuk lebih mempercepat pencapaian target vaksinasi ini, Nelwan minta dukungan pihak Camat dan jajarannya, Lurah dan jajarannya, Kepala Desa dan perangkatnya, anggota BPD, RT, dan RW.

“Mohon ajak, imbau, dan bawa seluruh warga yang belum divaksin ke Puskesmas untuk divaksin,” ujarnya.[]

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.