Aida Muslimah Akan Fokus Pendidikan Demokrasi

  • Whatsapp

BANJARMASIN – Pendidikan demokrasi dan sosialisasi aturan pemilu akan menjadi fokus kerja Aida Muslimah di Komisi II DPR RI.

“Selain ikut memperjuangkan aspirasi dan kepentingan Kalsel di pusat, saya akan pada pendidikan demokrasi, sosialisasi UU Pemilu, aturan Pilkada, KPU dan Bawaslu,” kata Aida, Rabu (10/11/2021) malam.

Aida Muslimah, baru dilantik sebagai Pengganti Antar Waktu (PAW) anggota Fraksi PDI-P DPR RI, beberapa waktu lalu. Dia mengaku masih beradaptasi dengan lingkungan kerja baru itu.

“Dalam waktu dekat akan ada rapat pengarahan dari Fraksi PDI Perjuangan dan Komisi II mengenai aturan main dan lain sebagainya,” ujarnya.

Terkait masyarakat Banua, Aida menyebut dirinya pasti akan ikut memperjuangkan kepentingan daerah di tingkat pusat. Caranya dengan membangun komunikasi dengan Pemerintah Provinsi dan Kabupaten/Kota.

“Mudah-mudahan hal ini bisa menginspirasi perempuan-perempuan di Kalimantan Selatan,” ucap satu-satunya legislator asal Kalsel di DPR RI itu.

Aida Muslimah Rosehan NB diambil sumpah dan dilantik sebagai anggota DPR RI pengganti antar waktu (PAW) pada 1 November 2021 oleh Wakil Ketua DPR RI Muhamin Iskandar.

Aidi Muslimah yang merupakan istri mantan Wakil Gubernur Kalsel Rosehan NB dilantik dilantik bersama lima orang berasal dari Fraksi PKS, PDI Perjuangan dan PAN.

Dua dari lima PAW anggota DPR RI yang dilantik, merupakan anggota DPR RI perwakilan Kalsel, yaitu Aida Muslimah dan Novri Ompungsungu. Kedunya dari PDI Perjuangan Dapil Kalimantan Selatan II.

Aidi Muslimah menggantikan Syafruddin H Maming yang mundur karena ikut kontestasi Pilkada Kabupaten Tanah Bumbu 2020.

Novri Ompungsungu menggantikan Sulaiman Umar yang mundur dari DPR karena alasan kesibukan.[]

 

 

 

 

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.