Camat Dusun Tengah Harapkan Data IDM Sudah Rampung 

TAMIYANGLAYANG – Seluruh desa di wilayah Kecamatan Dusun Tengah, Kabupaten Barito Timur (Bartim), Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng), sekarang ini sedang melaksanakan input data Indeks Desa Membangun (IDM) dari hasil Sustainable Development Goals (SDGs) – Fokus Pembangunan Berkelanjutan.

“Kita harapkan kegiatan input data di semua desa tersebut sudah rampung pada 20 Mei 2022 nanti,” kata Camat Dusun Tengah, Prismayandi SSTP, Rabu (11/5/2022).

Bacaan Lainnya

Camat Prismayandi menjelaskan, IDM merupakan data profil desa yang diambil dari hasil SDGs. Baik itu data individu, keluarga, RW, RT, dan data desa yang meliputi data kewilayahan.

“Sebenarnya data-data yang dibutuhkan IDM itu data dari pendataan SDGs, dan itu sudah mulai rampung dilaksanakan oleh semua desa. Mudah-mudahan di tanggal 20 Mei nanti sudah terselesaikan semuanya,” harapnya.

Camat Prismayandi menegaskan, pihaknya terus memacu pemerintah desa untuk segera menyelesaikan kegiatan IDM ini.

“Karena antara SDGs, IDM, profil desa, serta data stunting, semua terakulasi di kegiatan IDM. Dari itu dapat tergambarkan data kewilayahan sebuah desa,” pungkasnya.[]

 

Editor : Almin Hatta

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.