Dorong Percepatan Pembangunan Blok Bapas, Tanbu Dapat Penghargaan Kemenkumham RI  

BATULICIN – Upaya Pemkab Tanah Bumbu (Tanbu) mendorong percepatan pembangunan Blok di lingkungan Balai Pemasyarakatan (Bapas) Kelas IIl Batulicin, berujung sebuah penghargaan dari Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) RI.

Piagam penghargaan ini diserahkan langsung oleh Direktur Jenderal Pemasyarakatan Kemenkumham, Irjen Pol Drs Reyhard Saut Poltak Silitonga SH MSi, kepada Sekda Tanbu, DR H Ambo Sakka, di Hotel Ebony Batulicin, Rabu (18/5/2022).

Irjen Reyhard menjelaskan, penghargaan ini diberikan karena Tanbu dianggap berhasil mendukung sepenuhnya pembangunan sarana dan prasarana operasional pada Lapas Kelas III Batulicin tersebut. 

Sekadar diketahui, Lapas Kelas III Batulicin merupakan sarana dan prasarana pertama yang ada di Tanbu. Dan selesai dibangun pada era kepemimpinan Bupati Tanbu, HM Zairullah Azhar, dan Wakil Bupati Muh Rusli.

DR H Ambo Sakka menyatakan turut berbangga karena telah mendapat penghargaan dari Kemenkumham ini.

Menurut Ambo Sakka, penghargaan tersebut menjadi spirit baru untuk pembangunan ke depan di Tanah Bumbu.

“Kami ucapkan terima kasih kepada Dirjen Pemasyarakatan Kemenhumkam RI. Tentunya kami merasa bangga dengan adanya penghargaan ini. Sudah pasti ini dapat mendukung dan menambah semangat baru untuk kami selanjutnya di Kabupaten Tanah Bumbu,” katanya.(win)

 

Editor : Almin Hatta

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.