Hadiri Musrenbang Regional Kalimantan, Imam Suprastowo : Petani Perlu Diperhatikan

  • Whatsapp

JAKARTA – Ketua Komisi II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) Imam Suprastowo berharap infrastruktur pertanian mendapatkan perhatian serius dari pemerintah.

Hal tersebut diungkapkan usai menghadiri Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) regional Kalimantan yang dilaksanakan di salah satu hotel berbintang Jakarta Pusat delegasi wakil rakyat Rumah Banjar pada Kamis (19/5) pagi.

Dengan mengangkat tema “Percepatan Pembangunan Regional Kalimantan dalam Membangun ibu Kota Negara Baru,” masing-masing gubernur di regional Kalimantan bersama jajaran berfokus pada garis besar persiapan menyongsong IKN, termasuk dalam hal pembangunan infrastruktur.

Sejalan dengan hal tersebut, Imam Suprastowo mengharapkan adanya perhatian di sektor infrastruktur pertanian, menurutnya ini menjadi penting karena banyak warga di Kalimantan, khususnya Kalsel menggantungkan hidup dari bertani.

“Selain infrastruktur, kami juga mengharapkan solusi-solusi terkait permasalahan turunannya, seperti kebutuhan pupuk petani dan lain sebagainya,” ungkap politisi dari fraksi partai PDI Perjuangan tersebut.

Berhadir dalam acara tersebut, Gubernur Kalsel Sahbirin Noor dalam sambutannya, ia mengungkapkan bahwa Kalsel siap menjadi pintu gerbang dan akan berperan aktif dalam rangka mendukung IKN baru.

“Melalui kesempatan ini kepala daerah regional Kalimantan berkomitmen melakukan percepatan pembangunan melalui konektivitas regional Kalimantan berupa jalan, kereta api dan bandara internasional sebagai penghubung kawasan IKN,” ungkap kepala daerah Kalsel yang akrab disapa Paman Birin tersebut.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.