Dua Bulan Lebih Aparat Desa Maragut Belum Terima Tunjangan

TAMIYANGLAYANG – Sudah dua bulan lebih Perangkat Desa Maragut, Kecamatan Dusun Timur, Kabupaten Barito Timur (Bartim), Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng), belum menerima tunjuangan.

“Setiap bulan kami menyalurkan dana Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLTDD), semuanya lancar. Namun, untuk tunjangan aparat Desa Maragut, hingga sekarang sudah dua bulan belum tersalurkan,” kata Kepala Desa Maragut, Selamat, ketika ditemui Maknanews di ruang kerjanya, Senin (27/6/2022).

Selamat membeberkan, penyaluran Bansos BLTDD Maragut lancar diterima KPM tiap bulan. Hanya saja, tunjangan aparat desa, termasuk anggota BPD Desa Maragut, sudah dua bulan lebih belum menerima tunjangan.

“Kalau habis bulan Juni ini, berarti tiga bulan belum dapat tunjangan dari ADD,” ujarnya.

Selamat menyebutkan, pada Maret lalu pihaknya menerima tunjangan sekaligus untuk tiga bulan. Yakni untuk Januari, Februari, dan Maret. Pembayaran dilakukan melalui rekening masing- masing, sama dengan BLTDD.

Menurut Selamat, berdasarkan intsruksi pemerintah pusat, tunjangan untuk aparat desa ini mestinya dibayarkan tiap bulan. 

“Entah kenapa, dari kabupaten terus terjadi tunggakan. Saya rasa semua aparat desa di seluruh Bartim hingga saat ini belum terima tunjangan,” ujarnya.

Hal itu dibenarkan oleh Kepala Desa Tewah Pupuh, Ardianto. 

“Sudah dua bulan lebih kita belum terima tunjangan. Begitu juga perangkat dan lainnya, sama belum terima tunjangan,” katanya.[]

Editor : Almin Hatta

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.