Satlantas Polres Bartim Sosialisasikan Keselamatan Berlalulintas PLN Tamiang Layang

TAMIYANGLAYANG – Satuan Lalulintas (Satlantas) Polres Barito Timur (Bartim), Jajaran Polda Kalteng, melakukan sosialisasi tentang Safety Driving di PLN Tamiyanglayang, Senin (27/06/2022).

Kegiatan ini dipimpin oleh Kepala Unit Registrasi dan Identifikasi (Kanitregident) Satlantas Polres Bartim, Ipda Abadi Rohmad, bersama Kepala Unit Keamanan dan Keselamatan (Kanitkamsel) Bripka Yohanes, terhadap pegawai PLN Tamianglayang.

Rangkaian kegiatan ini dilaksanakan di halaman Kantor PLN Tamianglayang, Kecamatan Dusun Timur, Kabupaten Bartim (Bartim).

Menurut Ipda Abadi Rohmad, kegiatan ini untuk memberikan pemahaman tentang kedisiplinan dalam berlalulintas, serta keselamatan dalam berkendara, guna mencegah terjadinya kecelakaan lalulintas. Sekaligus mensosialisasikan serta memberikan pemahaman tentang penggunaan sepeda listrik yang akhir-akhir ini marak di masyarakat.

“Dalam kesempatan ini petugas mengajak serta mengimbau semua pegawai PLN, khususnya pegawai bagian pelayanan gangguan, agar senantiasa disiplin dalam berlalulintas, berkendara yang aman dan nyaman,” ujarnya. 

Ipda Abadi Rohmad menjelaskan, melalui kegiatan ini diharapkan semua pegawai PLN memahami cara penggunakan sepeda listrik, dimana dalam  penggunaanya harus sesuai dengan Peraturan Menteri Perhubungan Nomor 45 Tahun 2020, bahwa pengguna kendaraan listrik adalah usia minimal 12 tahun, dalam penggunaanya harus didampingi orang dewasa dan harus menggunakan kelengkapan berkendara seperti helm dan lainnya.

Di sisi lain, Kapolres Bartim AKBP Afandy Eka Putra SH SIK MPICT, melalui Kasatlantas AKP Irfan Mochammad Nur Alireja SIK MH, menjelaskan, kegiatan ini dilakukan untuk mengingatkan warga masyarakat agar disiplin dalam berlalulintas. Sehingga terhindar dari musibah lakalantas, serta memahami  dalam penggunaan kendaraan listrik yang sesuai dengan ketentuan, guna menciptakan Kamseltibcarlantas.

“Semoga dengan imbauan ini masyarakat akan semakin disiplin dalam berlalulintas, serta memahami dalam penggunaan kendaraan listrik. Sehingga terhindar dari kecelakaan lalulintas,” pungkasnya.[] 

Editor : Almin Hatta

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.