Peringati WCD, SMA Negeri 2 Kintap Bersihkan Lingkungan Sekolah hingga Masjid

PELAIHARI – Peringatan World Clean Up Day (WCD) 2022 dengan tema “Kami 13 Juta Menuju Indonesia Bersih dan Bebas Sampah”, SMA Negeri 2 Kintap gelar aksi membersihkan lingkungan sekolah dan masjid, Jumat (23/9/2022).

Meski sempat terkendala hujan yang mengguyur daerah Kintap sedari pagi, kegiatan bersih-bersih ini tetap bisa berjalan lancar. 

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Camat Kintap, perwakilan siswa dan dewan guru sekolah tetangga dari SMK Negeri 1 Kintap dan SMA Negeri 1 Kintap.

Camat Kintap, Alfan Rosidi Anwar, sangat mengapresiasi kegiatan tersebut. Menurutnya kegiatan seperti ini harus sering dilakukan. 

“Semoga tahun depan, kegiatan ini bisa menjadi kegiatan rutin yang dilaksanakan oleh semua sekolah di Kecamatan Kintap,” ungkap Alfan. 

Kepala SMA Negeri 2 Kintap, Qonitah, mengatakan kegiatan bersih-bersih ini dibagi menjadi tiga titik. 

“Kita akan membagi siswa menjadi tiga kelompok. Kelompok pertama membersihkan lingkungan sekolah, kedua Masjid Ummataw Wahidah berlokasi di simpang empat Muara Kintap, dan kelompok terakhir membersihkan lapangan tempat diselenggarakannya tabligh akbar Maulid Nabi tadi malam,” ungkap Kepsek enerjik tersebut. 

Qoni berharap dengan kegiatan ini menjadi agenda rutin sekolah. Manfaatnya dapat menanamkan jiwa kepedulian para siswa terhadap kebersihan lingkungan.

“Jadi melatih kepekaan siswa dalam upaya melestarikan lingkungan. Melatih kemauan untuk turun aksi langsung. Sementara untuk pembelajaran ke luar, semoga kegiatan ini bisa menginspirasi bagi masyarakat yang melihat,” pungkas Qoni.[]

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.