Disporapar Balangan Sosialisasikan Pengembangan Wisata Air Terjun Batarius

  • Whatsapp

PARINGIN – Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kabupaten Balangan melakukan sosialisasi dan memberikan materi terkait pengembangan wisata yang berada di Desa Mamigang, Kecamatan Halong, Rabu (28/9/2022).

Tujuan diadakannya kegiatan sosialisasi ini adalah memperkenalkan Sadar Wisata dan Sapta Pesona, dan membentuk karakter masyarakat dalam bidang pariwisata agar siap dalam pengelolaan objek wisata berkelanjutan dengan outputnya sendiri adalah terbentuknya Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Batarius.

Batarius merupan objek wisata air terjun yang berada di Desa Mamigang yang akan menjadi destinasi wisata baru di Kabupaten Balangan.

Sosialisasi ini dihadiri Kabid Destinasi Disporapar Hanny Rahfani, Supervisor Community Relatios CRM Departement PT Adaro Indonesia, Yudi Febrianda, dan perwakilan Tim Nusapada, Thomas Damator serta masyarakat sekitar.

Kabid Destinasi Disporapar, Hanny Rahfani meyampaikan tujuan adanya kegiatan ini untuk membentuk Pokdarwis di Desa Mamigang.

“Karena di setiap objek wisata harus ada Pokdarwisnya sebagai acuan tempat berkembangnya objek wisata tersebut,” ujarnya.

Oleh karena itu, disampaikan Hanny, bahwa dilaksanakannya sosialisai ini agar mencontoh Pokdarwis yang sudah berkembang serta sudah maju, dan mengajak masyarakat Desa Mamigang ini untuk meningkatkan sumber daya manusia.

Kegiatan Sosialisai Pengembangan SDM Pariwisata dan Sadar Wisata di Desa Mamigang dalam rangka mendukung pembangunan Objek Wisata Air Terjun Batarius ini ditutup dengan penyerahan sertifikat kepada para peserta sosialisasi.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.