HA IPB, PMI, dan SMAN 1 Paringin Gelar Bakti Sosial Donor Darah

  • Whatsapp

PARINGIN – Puluhan warga antusias datangi SMAN 1 Paringin, untuk mengikuti bakti sosial donor darah yang digelar oleh Himpunan Alumni Insitute Pertanian Bogor (HA-IPB) Wilayah Balangan, bekerja sama dengan PMI Balangan dan SMAN 1 Paringin, dalam rangka memperingati Dies Natalis ke-59 IPB, HUT ke-77 PMI dan HUT SMAN 1 Paringin, Rabu (28/9/2022).

Koordinator HA IPB Wilayah Balangan, Taufiqurrahman menyampaikan bakti sosial donor darah dilaksanakan sebagai bentuk kepedulian terhadap ketersediaan stok darah yang dibutuhkan masyarakat.

“Kegiatan ini dilaksanakan oleh HA IPB Wilayah Balangan, sebagai wujud kepedulian kita terhadap ketersediaan stok darah yang memang dibutuhkan oleh masyarakat dan kita melaksanakan bakti sosial ini dalam rangka Dies Natalis IPB yang ke-59, dan Hari Ulang Tahun PMI ke-77 sekaligus merayakan juga HUT SMAN 1 Paringin ke-41 yang sebagai lokasi bakti sosial,” terangnya.

Disampaikan Taufiq, peserta yang mendaftar secara online ada 48 orang, kemudian dilakukan skrining lagi untuk kelayakan menjadi pendonor. Ke depan, ditambahkan Taufiq bahwa kegiatan donor darah ini akan digelar secara rutin, dengan persiapan dan pelaksanaan yang lebih baik.

“Kami berharap ke depan kegiatan ini dapat rutin dilaksanakan paling tidak setahun sekali dan kita laksanakan dengan lebih baik lagi persiapannya. Kami juga mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang membantu, termasuk dari sponsor utama Bank Kalsel, kemudian PT Adaro Indonesia dan juga PT Indofood, serta semua pihak yang tidak bisa kami sebutkan satu persatu,” ucap Taufiq.

Sementara itu, Sekretaris PMI Balangan, Herry Rusandi juga mengungkapkan rasa syukur dan bangga dengan dilaksanakannya kegiatan bakti sosial donor darah, sekaligus memperingati HUT PMI.

“Alumni IPB, SMAN 1 Paringin dan PMI itu sendiri lahir pada bulan yang sama. Ini merupakan momen bagi kita untuk sama-sama bersinergi, kemudian juga berkolaborasi dengan kegiatan yang peduli kepada masyarakat salah satunya mengadakan kegiatan bakti sosial donor darah,” ujar Herry Rusandi.

Untuk memulihkan kondisi tubuh usai mendonorkan darahnya, para pendonor diberikan goodiebag dan souvenir oleh sponsor utama Bank Kalsel.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.