Pemilihan Anggota BPD Desa Maragut Sudah Selesai

  • Whatsapp

TAMIYANGLAYANG – Pemilihan Anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Desa Maragut, Kecamatan Dusun Timur, Kabupaten Barito Timur (Bartim), sudah selesai dilaksanakan.

Demikian disampaikan Kepala Desa Maragut, Selamat, ketika ditemui di ruang kerjanya, akhir pekan kemarin.

“Untuk anggota BPD Desa Maragut sudah selesai dilakukan pemilihan. Mereka yang terpilih ada dua orang yang lama, yakni anggota BPD Maragut periode sebelumnya. Keduannya pria. Kemudian yang baru ada tiga orang, semuanya perempuan semuanya. Jadi total semuanya 5 orang terpilih sebagai anggota BPD Desa Maragut, 3 wanita dan 2 pria,” katanya.

Kades Selamat dalam kesempatan yang sama memaparkan masalah usaha ternak itik petelur milik Pemerintah Desa Maragut.

“Hasilnya turun naik, sesuai dengan musim. Kalau musim panas, hasil terlur itik naik. Tapi kalau musim hujan seperti sekarang, hasilnya menurun. Karena tahun ini musim hujan cukup panjang, maka hasilnya tidak maksimal,” ujarnya.

Kades Selamat menyebutkan, saat musim panas hasil usaha itik petelur ini sekitar 10 rak telur. Tapi kalau musim hujan, hasil telurnya hanya sekitar 6 rak.

“Sekitar satu minggu menghasilkan sekitar 300 butir telur. Jumlah semua itik petelur Desa Maragut sebanyak 650 ekor. Kini ada  6 atau 7 ekor yang terkena penyakit tumbung dubur.

“Penyakit tumbung dubur ini belum kita dapatkan vaksinnya. Kalau penyakit lumpuh, bisa kita tangani. Yakni dikasih vitamin dan gula merah,” pungkasnya.[]

Editor : Almin Hatta

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.