Kabag SDM dan Propam Periksa Seluruh Senpi Anggota Polres Bartim

  • Whatsapp

TAMIYANGLAYANG – Polres Kabupaten Barito Timur (Bartim) – Polda Kalimantan Tengah (Kalteng), melakukan pemeriksaan seluruh senjata api (Senpi) yang digunakan anggota dalam menjalankan tugasnya, Senin (21/11/2022) pagi.

Kegiatan pemeriksaan Senpi yang berlangsung di halaman Mako Polres Bartim usai apel pagi ini dipimpin oleh Kabag SDM Polres Bartim AKP Stevanus Tri Gatot SB, didampingi Kabagren AKP Muhammad Yani, Kasiwas Iptu Husni Johan, dan Kasi Propam Polres Bartim Iptu Aboukir.

Kapolres Bartim AKBP Viddy Dasmasela SH SIK, melalui Kasi Propam Iptu Aboukir menyampaikan, tujuan pemeriksaan Senpi tersebut untuk mengecek kondisi senjata secara berkala, yang digunakan oleh personel Polres Bartim.

“Pengecekan Senpi tersebut juga sebagai kontrol kelayakan senjata api, guna pendukung anggota Polri dalam menjalankan tugas di lapangan,” tuturnya.

Iptu Aboukir menjelaskan, kegiatan pemeriksaan Senpi ini rutin dilaksanakan di jajaran Polres Bartim secara berkala. Agar perlengkapan dinas tersebut selalu dalam keadaan terawat dan siap operasional ketika digunakan.

“Hal itu juga bertujuan untuk mengecek kedisiplinan anggota terhadap penggunaan dan memelihara senjata tersebut dengan baik, sehingga mereka tidak sembarangan dalam menggunakan Senpi selama bertugas,” ujarnya.

Kabag SDM AKP Stevanus Tri Gatot SB menambahkan, sasaran utama yang menjadi target pemeriksaan adalah surat keterangan memegang Senpi dan kelayakan Senpi yang dipegang perorangan.[]

Editor : Almin Hatta

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.