Atlet Menembak Balangan Kuasai Podium di Gubernur Kaltim Cup

  • Whatsapp
BALIKPAPAN – Bersaing bersama 500 atlet menembak dari sepuluh Provinsi di Indonesia pada Kejuaraan Nasional Menembak memperebutkan Piala Gubernur Kalimantan Timur (Kaltim) Tahun 2022, atlet menembak Kabupaten Balangan, Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel), kuasai podium satu dan dua.

Kejuaraan yang berlangsung di Lapangan Tembak Perbakin, Balikpapan, Kaltim, pada 18-25 November 2022 tersebut diikuti sejumlah atlet berprestasi nasional dengan memperebutkan hadiah hingga ratusan juta rupiah.

Menurut Firman Ansyari selaku Ketua Balangan Shooting Club (SBC), dari tiga orang atlet yang turun di Kelas Benchrest 25 meter Heavy Permint (HV), atlet Balangan meraih juara pertama dan kedua.

“Untuk atlet yang bertanding ada tiga orang pada Kelas Benchrest 25 Meter Heavy Permint (HV) ini. Yakni saya sendiri bersama Bambang Hermawan alias Bengbenk, dan di kelas junior Aisya Syaira Athar,”  katanya, Selasa (21/11/2022).

Untuk Kelas Junior atau Youth, papar Firman Ansyari, yakni anaknda Aisya Syaira Athar, meraih poin cukup memuaskan dengan skor 247.06 dan masuk sepuluh besar. Sedangkan juara pertama senior meraih skor 249.10, dan juara kedua 249.08 poin.

“Harapan ke depan, kami akan lebih baik lagi untuk menatap agenda even selanjutnya di kejuaraan menembak Piala Bupati Tanah Laut pada pertengahan Desember mendatang,” pungkasnya.

Juara pertama atas nama Firman Ansyari 249.10 dan Juara 2 atas nama Bambang Hermawan 249.08. Untuk pemain junior Aisya Syaira Athar masuk 10 besar dengan score 247.06 dari maksimal score 250.25 poin.

Pada kesempatan tersebut, Wagub Kaltim, Hadi Mulyadi, mengatakan, kejuaraan menembak tersebut merupakan ajang untuk silaturahmi sekaligus menjaring atlet-berprestasi.

“Saya tidak menyangka ternyata kejuaraan ini cukup banyak pesertanya. Saya berharap kegiatan ini tidak putus dan bisa diselenggarakan setiap tahun,” kata Hadi Mulyadi saat membuka kejurnas, di Balikpapan, Sabtu lalu.

Hadi berpesan, agar peserta yang bertanding menjunjung tinggi sportivitas olahraga dan jangan lupa untuk tetap menjaga persatuan dan kesatuan bangsa.

“Hari ini 10 provinsi yang hadir. Semoga tahun depan 34 provinsi akan hadir semua. Tentu saja kita perlu dukungan dari Kapolda, Kodam, dan Pemerintah Provinsi Kaltim,” harapnya.[]

Editor : Almin Hatta

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.