Hadapi Pemilu 2024, Gerindra Kalsel Bawa Target Maksimal

PELAIHARI – Partai Gerindra Kalsel punya target besar dalam Pemilu 2024 mendatang.

Ketua DPD Partai Gerindra Kalsel Mariana mengatakan, pihaknya ingin mendapatkan sebanyak-banyaknya kursi di legislatif. 

“Termasuk yang paling utama untuk memenangkan Prabowo sebagai Presiden RI,” katanya.

Peringatan HUT ke-15 partai ini pun dibuat meriah dengan menggelar gerakan senam sehat Indonesia Raya di halaman kediaman almarhum H Abidin di Pulau Sari, Tambang Ulang, Tanah Laut, Minggu (26/2).

Diungkapkan Mariana lagi, mantan Ketua DPD Partai Gerindra Kalsel H Abidin (almarhum) pernah menargetkan 100 kursi, di tingkatan DPRD kabupaten dan kota maupun DPRD Kalsel.

“Ini yang juga menjadi target kami. Kami ingin meraup banyak suara. Di DPRD Kalsel kami juga ingin ada kader kami di unsur pimpinan DPRD Kalsel,” katanya.

Ditambahkan Sekretaris DPD Partai Gerindra Kalsel M Alpiya Rakhman, partainya juga banyak menggandeng kalangan milenial untuk dicalonkan sebagai wakil rakyat pada Pemilu 2024.

“Kalangan milenial akan mendominasi suara pada Pemilu 2024. Ini merupakan peluang potensial bagi kami untuk meraih banyak suara,” katanya.

Pihaknya sedang melakukan fit and proper test bakal calon anggota legislatif. “Sudah ada nama-namanya, baik untuk DPRD provinsi maupun kabupaten dan kota. Bahkan, ada kabupaten yang bakal calon anggota legislatifnya lebih dari kuota,” bebernya.

Untuk Pilkada, pihaknya masih menunggu hasil Pemilu 2024. “Kami banyak memiliki kader yang mampu untuk menjadi pemimpin daerah. Kalau hasil Pemilu Legislatif bagus, maka kami bisa mengusung kader sendiri,” katanya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.