Relawan ANIES Minta Pemilu Tak Ditunda

BANJARBARU – Relawan Aliansi Nasional Indonesia Sejahtera (ANIES) meminta agar tahapan Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 tak ditunda.

Hal ini diutarakan oleh Koordinator Relawan ANIES Kalimantan Selatan (Kalsel), Martinus kepada awak media usai Sosialisasi Tahapan Pemilu di Breeze Waterpark Banjarbaru, Jumat (17/3/2023) siang.

“Kami menginginkan Pemilu 2024 tetap dilaksanakan sesuai dengan jadwal tahapan-tahapan yang disiapkan oleh penyelenggara pemilu,” ucapnya kepada awak media.

“Harapan masyarakat untuk tetap dilaksanakan Pemilu. Jadi tak ada penundaan,” sambung Martinus.

Dirinya juga mengatakan, Pemilu 2024 harusnya disambut dengan gembira. Karena melalui kontes politik lima tahunan ini, masyarakat dapat memilih calon pemimpin untuk Indonesia.

“Tentunya yang betul-betul memperhatikan rakyatnya dan bisa membuat rakyat sejahtera,” lugas Martinus.

Sementara itu, Ketua Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kalsel, Azhar Ridhanie yang menjadi pembicara dalam sosialisasi ini menambahkan, isu maupun opini terkait penundaan Pemilu berseliweran di tengah masyarakat.

“Kami dari Bawaslu Kalsel menunggu sikap dari Bawaslu RI, dan tentu kami menunggu upaya hukum oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI,” bebernya.

Aldo, sapaan akrabnya menerangkan, dalam rapat dengar pendapat (RDP) dengan Komisi II DPR RI, bahwa pelaksanaan Pemilu 2024 harus dilaksanakan sesuai tahapan yang dijadwalkan.

“Kalaupun terjadi penundaan, kami selalu siap menjalankan perintah sesuai peraturan perundang-undangan,” tandasnya.[]

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.