Satresnarkoba Polres Bartim Koordinasikan Rehabilitasi Narkoba dengan BNNP Kalteng

TAMIYANGLAYANG – Satuan Reserse Narkoba (Satresnarkoba) Polres Barito Timur (Bartim), menggelar kegiatan koordinasi dengan Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Provinsi Kalimantan Tengah, Rabu (14/9/2023).

“Kegiatan yang dilaksanakan di ruangan Satresnarkoba Polres Bartim tersebut berkaitan dengan pencegahan dan penanganan kasus narkotika di wilayah Kabupaten Bartim,” kata Kasatresnarkoba Polres Bartim Iptu Budi Utomo.

Iptu Budi Utomo, atas nama Kapolres Bartim AKBP Viddy Dasmasela SH SIK menjelaskan, koordinasi dengan BNNP Kalteng ini terkait dengan alur rehabilitas atau konseling pelaku narkoba. 

Selain itu, papar Iptu Budi Utomo, juga dilakukan koordinasi mengenai rencana pelatihan personel Satresnarkoba Polres Bartim dalam penanganan kasus narkoba.

“Agar pelaksanaan konseling rehabilitasi narkoba dapat diterapkan di Satresnarkoba Polres Bartim,” ujarnya. 

Pertemuan dengan BNNP Kalteng ini, lanjut Iptu Budi Utomo, sekaligus untuk menjalin silaturahim antara personel BNNP dan Satresnarkoba Polres Bartim.

“Dalam pertemuan tersebut, kita juga membahas terkait rumah rehabilitasi yang rencananya tahun depan akan diaktifkan,” sebutnya.

Menurut Iptu Budi Utomo, Polres Bartim sudah menyiapkan Rumah Rehabilitasi ini, yang nantinya menjadi tempat rehabilitasi para pecandu narkoba.

“Dalam pelaksanaan assesment pecandu narkoba, terutama jenis sabu, dapat dilaksanakan secara online atau melalui zoom,” katanya.[]

Gazali Rahman 14/9/ 2023.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.