Relawan Penerus Negeri Kalimantan Selatan Gelar ‘Bantu Negeri’ bersama Masyarakat Banjarmasin 

BANJARMASIN – Relawan Penerus Negeri Kalimantan Selatan yang dimotori oleh anak-anak muda Kalimantan Selatan secara konsisten bergerak membawa narasi & gerakan tentang kemajuan Kalimantan Selatan.

Pada kesempatan kali ini Relawan Penerus Negeri menyelenggarakan giat Bantu Negeri. di Banjarmasin, Minggu (21/1).

Sekretaris Penerus Negeri Kalimantan Selatan drg A Habibi AH saat diwawancarai usai kegiatan menyampaikan, giat ini bagian dari komitmen selaku anak-anak muda untuk meneruskan kemajuan dan untuk turun secara langsung di tengah masyarakat Kalimantan Selatan khususnya Kota Banjarmasin.

“Kami melihat bahwa sampah masih menjadi persoalan besar di Kota Banjarmasin. Potret sungai dengan jejalan sampah seakan sudah biasa didapati di aliran-aliran di sudut kota ini, ditambah lagi sampah-sampah yang meluber sampai ke jalan di Tempat Pembuangan Sampah (TPS) yang ada,” ujarnya.

Oleh karena itu dalam giat Bantu Negeri, Relawan Penerus Negeri, kata Habibi, mencoba untuk membangun kesadaran masyarakat untuk mengelola dan memanfaatkan sampah menjadi sesuatu yang bernilai lebih dengan bekerjasama dengan bank sampah.

Ditambahkannya, selain membangun kesadaran untuk mengelola dan memanfaatkan sampah Relawan Penerus Negeri juga melakukan penyuluhan stunting dan pelatihan digital marketing untuk UMKM yang ada di Kota Banjarmasin, khususnya Kecamatan Banjarmasin Selatan.

“Inilah bagian kecil dari komitmen kami selaku anak-anak muda Kalimantan Selatan untuk hadir di tengah-tengah masyarakat. Oleh karena itu kami mengajak seluruh anak-anak muda, khususnya yang ada di Kota Banjarmasin untuk dapat turut ambil peran untuk memajukan Kalimantan Selatan,” pungkas Habibi.[]

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.