Bawaslu Bartim Lakukan Pengecekan Personel Pengawasan Pemilu 2024

TAMIYANGLAYANG – Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Barito Timur (Bartim) melakukan pengecekan personel Pengawas Pemilu 2024, dengan menggelar Apel Siaga di halaman Kantor Bupati Bartim, Sabtu (10/2/2024).

Apel Siaga ini dipimpin oleh Asisten I Setda Bartim, Ari Panan P Lelu, dan diikuti jajaran Bawaslu Bartim, Panwascam, Panwas Desa atau Kelurahan, dan TPS. 

Ketua Bawaslu Bartim, Feryanto Marthen Panggalaha mengatakan, apel ini bertujuan untuk melakukan pengecekan personel Pengawasan Pemilu, baik kabupaten, kecamatan, desa atau kelurahan dan TPS, terkait kesiapan untuk mengawasi tahapan yang sedang berjalan, dan hari ini pun merupakan hari terakhir pengawasan kampanye. Tiga hari ke depan sudah memasuki masa tenang. 

“Oleh karena itu, menjadi konsen bagi Bawaslu untuk melakukan pengawasan. Agar hal-hal yang tak diinginkan dan tidak sesuai aturan, tidak terjadi,” katanya kepada awak media.

Feryanto Marthen menyebutkan, petugas ad-hoc di Bartim sebanyak 484 orang. Sampai saat ini belum ada laporan dan temuan pelanggaran. 

“Saat ini personel kami terus mengawasi tahapan proses yang sedang berlangsung, yaitu kampanye hingga pendistribusian logistik,” sebutnya. 

Feryanto berharap, pada saat hari pemungutan dan penghitungan suara nanti segala sesuatunya berjalan dengan baik, lancar, dan benar. 

“Semoga perhelatan pesta demokrasi ini masyarakatlah yang menerima manfaat baiknya,” harap Feryanto. 

Turut hadir dalam apel tersebut, Asisten I Setda Bartim, Kadis Perhubungan Bartim, jajaran Bawaslu Bartim, Wakapolres Bartim beserta Kasat, dan undangan terkait lainnya.[]

 

Gazali Rahman 10/2/ 2024. (zp).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.