Guru Wildan : Politik Bukan tentang Menang atau Kalah

BANJARMASIN – Ulama Kharismatik di Provinsi Kalimantan Selatan, KH Muhammad Wildan Salman atau akrab dikenal dengan Guru Wildan, ajak semua warga mendukung Pilkada 2024 yang aman, lancar serta kondusif, demi kemaslahatan semua.

Sebagaimana diketahui, Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak untuk memilih Gubernur-Wakil Gubernur, Walikota-Wakil Walikota, serta Bupati dan Wakil Bupati, akan dilaksanakan pada 27 November 2024 mendatang.

Hal ini turut menjadi perhatian Guru Wildan, di mana beliau tidak ingin adanya perpecahan antar sesama, dikarenakan perbedaan pilihan dan dukungan politik semata.

“Pilihan dan pandangan politik boleh saja berbeda, namun kemaslahatan bersama lebih penting, sehingga perbedaan itu tidak menjadikan perpecahan dan tidak ada permusuhan,” imbau Guru Wildan, Kamis (16/5).

Beliau menambahkan, Pilkada bukan tentang menang atau kalah, akan tetapi tentang siapa yang nantinya mendapatkan amanah untuk menjadi pemimpin di lima tahun kedepan.

“Keterpilihan itu sebuah amanah, dan tanggung jawabnya besar, bukan tentang menang atau kalah. Proses pemilihannya adalah sebuah ikhtiar kita. Maka dari itu calon dan pemilih harus ikhlas jika ikhtiar tersebut dikabulkan atau belum terkabul,” ujar beliau.

Mari jaga Pilkada dengan penuh kedamaian agar prosesnya lancar, serta siapapun yang terpilih nanti, mampu menjalankan amanah kepercayaan untuk lebih baik.[]

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.