GOW Balangan Gelar Aksi Cegah Stunting Melalui Program PMT

PARINGIN – Berbagai aksi upaya dari pencegahan stunting pada balita terus dilakukan oleh Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kabupaten Balangan.

Kali ini, GOW Balangan kembali mengadakan kegiatan sosialisasi pencegahan stunting dan Pemberian Makanan Tambahan (PMT) untuk balita di Desa Baruh Panyambaran, Kecamatan Halong, Selasa (11/6/2024).

Dalam sambutannya, Ketua GOW Balangan, Megawati Ulpah Supiani menegaskan penanganan stunting merupakan tanggung jawab bersama guna menciptakan generasi yang sehat dan cerdas.

Terlebih dalam mencegah stunting, program PMT ini juga ditujukan untuk mencegah terjadinya gizi buruk pada balita dan ibu hamil, khususnya di Desa Baruh Panyambaran.

“Oleh karena itu kami dari GOW ikut andil dalam melaksanakan pencegahan stunting yang sehingga di Kabupaten Balangan tidak ada lagi anak yang terdampak stunting,” ujarnya.

Menanggapi hal itu, Kepala Desa Baruh Panyambaran, Handiansyah sangat menyambut positif dengan adanya kegiatan yang diinisiasi oleh GOW Balangan.

“Kegiatan ini sangat membantu dan juga bisa memberikan pengetahuan kepada ibu hamil untuk pencegahan stunting di Desa Baruh Panyambaran,” katanya.

Selain itu, ungkapan apresiasi juga disampaikan Camat Halong, Rahmadi yang mengharapkan kegiatan sosialisasi ini dapat terus dilakukan oleh instansi terkait lainnya.

“Kami dari pemerintah kecamatan juga mengapresiasi kegiatan sosialisasi pencegahan stunting sekaligus PMT, semoga instansi lainnya juga bisa ikut berperan untuk mencegah stunting di Kabupaten Balangan,” harapnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.