SMK3 Banjarmasin Luncurkan Program Tahfidz

  • Whatsapp
SMK3 Banjarmasin Luncurkan Program Tahfidz
(maknanews.com)

BANJARMASIN – SMK3 Banjarmasin membuat terobosan baru. Yakni membuat program pembelajaran Tahfidz. Peluncuran program ini langsung mendapat apresiasi dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalimantan Selatan (Kalsel), sebab dinilai dapat menghasilkan siswa/i yang berakhlak mulia.

Usai meresmikan program tersebut, Jum’at (17/7), Kepala Dinas Pendidikan Kalsel, Yusuf Effendi, mengatakan, program tersebut memiliki koordinasi yang signifikan dan relevan dengan visi misi Pemprov Kalsel dan dunia pendidikan.

Bacaan Lainnya

“Yakni mengembangkan potensi peserta didik agar menjadi manusia beriman, bertakwa, berakhlak, sehat, berlimu, dan bertanggung jawab,” ujarnya.

Menurut Yusuf, dunia pendidikan memang harus berorientasi pada alhlak mulia, dengan membangun peserta didik yang berkarakter, kemudian menguasai ilmu pengetahuan dan teknologi.

Yusuf berharap, membangun dunia pendidikan tidak hanya pemerintah saja. Namun, dengan bersama-sama agar lebih optimal.

“Dengan bersama-sama, tentu akan lebih optimal dalam mengelola dan mewujudkan harapan sera cita-cita kita untuk membangun manusia yang berakhlak dan mempunyai SDM yang bisa diandalkan,” katanya.

Sementara itu, Kepala Sekolah SMK3 Banjarmasin, Mohamad Ali Muksin, mengatakan, program tahfidz ini merupakan satu-satunya yang ada di sekolah negeri di Kalsel.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *