Tim Hukum Ibnu-Arifin Laporkan Indikasi Pelanggaran PSU ke Bawaslu

  • Whatsapp
Tim Hukum Ibnu-Arifin Laporkan Indikasi Pelanggaran PSU ke Bawaslu

Editor : Almin Hatta

BANJARMASIN – Dua orang perwakilan anggota Tim Hukum Ibnu-Ariffin, yakni Kurniawan Putra dan Imam Satria Jati, menyambangi kantor Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Banjarmasin, Kamis (25/3/2021) sore.

Bacaan Lainnya

Perwakilan Tim Hukum pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota Banjarmasin Nomor Urut 02 tersebut melaporkan adanya indikasi tindakan kecurangan yang diduga dilakukan oleh pihak paslon Nomor Urut 04, yakni AnandaMu, jelang pemungutan suara ulang (PSU) Pilwali Kota Banjarmasin.

Disebutkan, pada tanggal Rabu, 24 Maret 2021, lalu pihak Paslon 04 diketahui membagikan sejumlah makanan berupa nasi kotak yang disertai tempelan bahan kampanye berupa stiker ke rumah-rumah warga di kawasan Kelurahan Mantuil, Kecamatan Banjarmasin Selatan, yang merupakan daerah yang akan dilaksanakan PSU. 

“Ketua Bawaslu Kota Banjarmasin sebelumnya menyatakan, paslon tetap boleh melakukan silaturahmi kepada masyarakat. Namun tidak boleh ada muatan kampanye politik. Stiker yang ada di dalam nasi kotak yang kemudian dibagikan ke daerah PSU itu termasuk bahan kampanye,” kata Kurniawan, Jum’at (26/3/2021).

Pada stiker tersebut, papar Kurniawan, ada nomor urut, foto paslon, dan ajakan untuk mencoblos.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *