Panen Ceria Kebun Jagung Lapas Kelas IIB Banjarbaru

  • Whatsapp
Panen Ceria Kebun Jagung Lapas Kelas IIB Banjarbaru

Editor : Almin Hatta

BANJARBARU – Ada sebuah ungkapan lama yang berbunyi, “Hasil tidak akan pernah mengkhianati usaha”. Itulah yang mungkin pas untuk menggambarkan apa yang terjadi di Lapas Banjarbaru, Sabtu (27/03) pagi kemarin.

Bacaan Lainnya

Sabtu kemarin itu sebuah kegembiraan mengiringi  prosesi panen jagung di perkebunan milik Lapas Banjarbaru. Kegiatan tersebut merupakan hasil proses program pembinaan kemandirian bidang perkebunan, yakni GIAT bercocok tanam.

Siapa sangka, di balik jeruji besi dan tembok tinggi lapas, berlangsung rutin kegiatan positif guna bekal terampil di masa depan selepas menjadi hukuman. Yakni mengolah lahan seluas 0,5 hektare oleh para WBP menjadi kebun aneka ragam sayuran.

Petikan jagung dari Kalapas Banjarbaru, Amico Balalembang, menjadi pembuka giat panen, yang berlanjut petikan kompak seluruh strukural yang hadir.

Kepada teman media, Amico menerangkan bahwa jagung yang dipanen akan dibawa pihak ketiga dan hasilnya disumbangkan kepada PNBP (Pendapatan Negara Bukan Pajak), sebagai implementasi salah satu poin pada Resolusi Pemasyarakatan tahun 2020.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *