Saling Bersinergi, Ditjenpas dan Polri Berhasil Gagalkan Peredaran 1.129 Ton Sabu Jaringan Internasional

  • Whatsapp
Saling Bersinergi, Ditjenpas dan Polri Berhasil Gagalkan Peredaran 1.129 Ton Sabu Jaringan Internasional

Editor : Almin Hatta

JAKARTA – Upaya penyelundupan narkoba jenis Sabu-Sabu sebanyak 1.129 Ton milik sindikat jaringan Timur Tengah dan Afrika (Nigeria) berhasil digagalkan oleh pihak berwajib, Senin (14/6/2021).

Bacaan Lainnya

Pencapaian tersebut merupakan hasil kerjasama antara Polisi Republik Indonesia (Polri) dan Direktorat Jendral Pemasyarakatan (Ditjenpas), yang terus berkomitmen dan bersinergi dalam upaya memberantas peredaran narkoba di Negeri ini.

Direktur Jenderal Pemasyarakatan, Reynhard Silitonga, mengungkapkan, keberhasilan pengungkapan peredaran narkoba jaringan internasional ini merupakan hasil sinergi antar Aparat Penegak Hukum khususnya Kepolisian Negara Republik Indonesia.

Pengungkapan tersebut berawal dari analisis yang dilakukan Direktorat Jenderal Pemasyarakatan dengan Tim Satgas Pengungkapan Kasus Narkoba Polda Metro Jaya, terhadap jaringan sindikat internasional yang sudah diungkap sebelumnya selama sebulan terakhir. Sebelumnya peredaran narkoba jenis sabu seberat 1,5 ton jaringan Timur Tengah-Malaysia-Indonesia berhasil digagalkan.

“Kami berkomitmen akan terus bersinergi dalam memutus mata rantai peredaran narkoba. Informasi yang dibutuhkan terkait pengungkapan peredaran narkotika akan kami komunikasikan dengan APH lainnya sebagai bentuk kontribusi pemasyarakatan,” tegas Reynhard dalam keterangan tertulisnya, 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *