15 Personel Lanal Banjarmasin Bantu Evakuasi Korban Truk Tercebur di Sungai Barito 

  • Whatsapp

Editor : Almin Hatta

BANJARMASIN – Sebanyak 15 personel Lanal Banjarmasin langsung mengevakuasi korban mobil truk Fuso bermuatan barang campuran yang tercebur ke Sungai Barito di kawasan Pelabuhan Trisakti Banjarmasin, Minggu malam (12/9/2021). 

Bacaan Lainnya

Truk Fuso naas ini seharusnya masuk ke dalam KM Kirana IX yang akan berangkat dari Pelabuhan Trisakti Banjarmasin ke Surabaya pada pukul 20.30 Wita (11/9). Namun naas, sopir kehilangan kendali saat akan berbelok ke kiri. Truk yang dikemudikannya kemudian menghantam bolder dermaga, sehingga oleng, dan kemudian terjun ke Sungai Barito.

Mendapat kabar tentang kecelakaan tersebut, sebanyak 15 personel Lanal Banjarmasin terdiri dari anggota Pos TNI AL Trisakti, anggota KAL Kumai II-13-51, dan Tenaga Medis Balai Pengobatan (BP) Lanal Banjarmasin, yang dipimpin langsung oleh Danpos TNI AL Trisakti Letda Laut (S) Bambang Zatmiko, langsung bergerak cepat menuju lokasi kejadian dengan menggunakan sarana 3 unit Speed Boat Patroli untuk melaksanakan SAR (Pertolongan dan Evakuasi).

Dalam proses evakuasi ini, ada 7 korban yang berhasil diselamatkan. Yakni Suparman (42 thn), Sarmi (42), Sumiran (40), Haryono  (35), Harminto (26), Fredi (22), dan Nanang  (32). Sedangkan 2 korban lainnya, yakni Mustofa (28) dan Sadir (35), hingga berita ini ditulis masih dalam proses pencarian.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *