Wabup Optimis Air Terjun Batis Langupan akan Jadi Destinasi Wisata Terkenal

  • Whatsapp

Editor : Almin Hatta

BATULICIN – Wakil Bupati Tanah Bumbu (Tanbu), Muh Rusli, melakukan peninjauan atau Expedisi Wisata ke lokasi Air Terjun Batis Langupan di Desa Sejahtera Mulia, Kecamatan Satui, Jum’at (10/9/2021).

Bacaan Lainnya

Dalam Expedisi Wisata ini, Wabup M Rusli didampingi  anggota DPRD Tanbu, sejumlah Kepala SKPD Pemkab Tanbu, serta Camat Satui.

Jalan yang berliku, terjal dan extrem harus ditempuh rombongan Wakil Bupati guna mencapai lokasi air terjun tersebut. Namun tak mengendorkan semangat rombongan untuk mencapai lokasi wisata air terjun tersebut.

Bahkan beragam rintangan lainnya selama sekitar 6 jam tanpa sedikit pun Wabup M Rusli beranjak dari jok trailnya, demi mengeksplor sebuah objek wisata air terjun yang ada di lokasi itu.

Diketahui, Air Terjun Batis Langupan merupakan sebuah destinasi wisata tersembunyi yang memiliki pesona indah dan sangat memikat siapa pun jika mengunjungi. Air terjun ini memiliki ketinggian 40 meter, terletak di tengah hutan, dan berjarak sekitar 20 kilometer dari Kecamatan Satui.

Wabup M Rusli mengatakan, ekspedisi wisata ini dilakukan demi mengeksplor destinasi yang belum terjamah wisatawan ini, agar ke depan nanti diupayakan untuk dikembangkan. 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *