Relawan Peduli Bencana Banjir Serahkan Bantuan Sembako di Pengungsian

  • Whatsapp
Relawan Peduli Bencana Banjir Serahkan Bantuan Sembako di Pengungsian

Editor : Almin Hatta

KATINGAN – Rombongan Relawan Peduli Bencana Banjir yang kemarin dilepas oleh Wakil Bupati Barito Timur (Bartim), Habib Said Abdul Saleh, telah tiba di lokasi pengungsian warga terdampak banjir di Kabupaten Katingan, Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng), Minggu (12/9/2021).

Bacaan Lainnya

Ketua Tim Relawan Peduli Bencana Banjir, sekaligus Ketua PC NU Bartim, Ahmad Gazali SPd I MM, mengabarkan suasana di wilayah Katingan, bahwa debit air mulai berkurang. Namun masih banyak warga masyarakat yang tinggal berdekatan dengan sungai, dan juga masih banyak warga yang tinggal di pengungsian atau penampungan.

“Juga terlihat tenda-tenda tempat tinggal pengungsi dari Kementerian Sosial yang disiapkan oleh pemerintah. Ada juga sejumlah dapur umum,” ujarnya.

Gazali menyebutkan, pihaknya sempat menyapa sejumlah warga yang lagi sarapan pagi di dapur umum pengungsian, dan umumnya terlihat dalam keadaan sehat.

“Begitu juga dengan rombongan Relawan Kabupaten Bartim, dalam keadaan sehat dan selamat sampai tujuan,” katanya.

“Kemudian kami menyerahkan secara langsung bantuan berupa sembako hasil sumbangan para dermawan dan masyarakat Bartim. Penyerahan kami lakukan di lokasi  pengungsian warga terdampak banjir,” imbuhnya.[]

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *