Herawati Terkesima Melihat Keindahan Anggrek Hitam

Editor : Almin Hatta

TAMIYANGLAYANG – Anggota DPRD Kabupaten Barito Timur (Bartim), Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng), bersama Komunitas Pencinta Anggrek, Kepala Badan Pendapatan Daerah (Bapenda), Kepala Disbudpar, Camat Paju Epat, dan OPD lainnya, bersama-sama melakukan penanaman Anggrek di Tahura Pama Nagaram Persada, Desa Siong, Sabtu (11/9/2021)

Kepala Bapenda Bartim, Herawati, menyatakan, Anggrek Hitam sebagai ciri khas Kabupaten Bartim harus dilestarikan di hutan habitatnya.

“Untuk itulah kita secara bersama-sama melakukan penanaman Anggrek Hitam ini. Jujur, saya terkesima melihat keindahan Anggrek Hitam ini,” ujarnya.

Herawati mengingatkan, Anggrek Hitam yang ada di Kabupaten Bartim ini jangan sampai punah. Sebab, spesies ini termasuk kekayaan daerah yang perlu dilesterikan. Agar generasi selanjutnya bisa tahu ciri khas Bartim adalah Anggrek Hitam.

“Dan juga bisa bermanfaat untuk pengatahuan bagi penerus selanjutnya. Inilah kebanggaan destinasi wisata ikon Kabupaten Bartim,” tuturnya.

Kalau Anggrek ini terawat dengan baik, lanjut Herawati, tentunya terasa indah. Terutama saat bunganya bersemi. Sehingga pengunjung pun terkesan. Pada akhirnya bisa tersebar dan diketahui sampai ke manca negara.

“Saya juga terkesima melihat indahnya keaslian anggrek yang tumbuh di batang pohon, dan di sekitaran pohon yang hijau sejuk dikelilingi Anggrek. Kalau ingin merasakan indahnya anggrek dan merasakan sejuknya keaslian hutan, datang saja ke lokasi wisata Tahura Pama Nagaram Persada,” ujarnya, dengan nada promosi.[]

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.