DPMD Tanbu Dapat Penghargaan dari BP Jamsostek

  • Whatsapp
DPMD Tanbu Dapat Penghargaan dari BP Jamsostek

Editor : Almin Hatta

BATULICIN – Sinergitas antara Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu), melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD), dan BP Jamsostek Cabang Batulicin, berbuah hasil memuaskan.

Bacaan Lainnya

Atas kerjasama dengan DPMD Tanbu ini, BP Jamsostek  terus mengalami peningkatan dalam merangkul sejumlah aparatur desa dan perangkatnya untuk menjadi kepesertaan BP Jamsostek.

Walhasil, sebanyak 4.604 total Akuisisi tersebut terdiri dari Badan Permusyawaratan Desa (BPD) berjumlah 801 peserta. RT sebanyak 2.357. Sedangkan Kades dan perangkatnya berjumlah 1.446 peserta.

Diketahui, jaminan yang diberikan terdiri dari Jaminan Sosial Ketenagakerjaan, dengan mengikuti 3 Program. Berupa Jaminan Kecelakaan Kerja, Jaminan Kematian, dan Jaminan Hari Tua.

 

“Atas total Akuisisi yang didapat ini, kami sangat berterima kasih, sekaligus memberikan penghargaan kepada pihak Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu, dalam hal ini BPMD setempat yang telah mendaftarkan para perangkatnya untuk mengikuti 3 program tersebut,” kata Kepala Kantor BP Jamsostek Cabang Batulicin, Murniati, usai penyerahan penghargaan kepada pihak Pemkab Tanbu, Senin (13/09/2021).

Murniati mengharapkan, semoga hal ini bisa diikuti oleh SKPD yang lain, guna memberikan perlindungan kepada seluruh Tenaga Kerja di instansinya. Yakni dengan cara menganggarkan sebagai bantuan social, maupun yang lainnya, sesuai dengan Permendagri Nomor 27 Tahun 2021.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *