Baru 500 UMK Bartim Terdata sebagai Penerima Bantuan Pemerintah Pusat 

  • Whatsapp
Baru 500 UMK Bartim Terdata sebagai Penerima Bantuan Pemerintah Pusat 

Editor : Almin Hatta

TAMIYANGLAYANG – Dari 2.000 Usaha Mikro Kecil (UMK) di Kabupaten Barito Timur (Bartim) yang mengajukan permohonan batuan ke Pemerintah Pusat, ternyata baru 500 yang sudah dinyatakan berhak mendapatkan bantuan. 

Bacaan Lainnya

Kabar kurang sedap ini diungkapkan Plt Kepala Dinas Perdagangan Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (UKM) Kabupaten Bartim, Kariato SE, melalui Kabid Bina Usaha Mikro dan Kecil, Christian Pantamei, Kamis (14/10/2021) kemarin.

Christian menjelaskan, pihaknya sebelumnya menyampaikan kepada para kepala desa di seluruh Bartim agar mendata pelaku usaha UMK, untuk kemudian diusulkan sebagai menerima bantuan Program UKM (Usaha Kecil Menengah) kepada Pemerintah Pusat melalui Kementerian Perdagangan.

Dari pendataan pihak desa tersebut, papar Christian, tercatat sebanyak 2.000 UMK yang diusulkan untuk mendapatkan bantuan. 

“Kami (Dinas Perdagangan Koperasi dan UKM Bartim) selaku pelaksana Kelompok Kerja (Pokja) Kabupaten, kemudian mengirimkan data pelaku UMK tersebut ke Pokja Provinsi, yakni ke Dinas Perdagangan Koperasi UKM Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng). Selanjutnya pihak Pokja Provinsi meneruskan data tersebut ke Kementerian Perdagangan Koperasi dan UKM,” katanya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *