Peringati Hari Pahlawan, SMAN 1 Jorong Gelar Upacara

JORONG, SMA Negeri 1 Jorong menggelar upacara peringatan Hari Pahlawan di lapangan SMAN 1 Jorong, Kamis (10/11). , H. Zainal Abidin selaku Camat Jorong bertindak sebagai pembina pacara.

Upacara peringatan Hari Pahlawan dimulai pukul 07.30 WIB, setelah komandan upacara memberikan laporan. Upacara ini dihadiri seluruh elemen di lingkungan SMA Negeri 1 Jorong

Pada kesempatan ini, H. Zainal Abidin membacakan amanat dari Menteri Sosial Tri Rismaharini. Hari Pahlawan setiap tahunnya diperingati dengan renungan yang sungguh-sungguh.

“Peringatan Hari Pahlawan ini juga seraya memanjatkan doa terbaik bagi seluruh pahlawan bangsa yang gugur di medan laga. Kita hidupkan kembali dalam benak kita perjuangan para pahlawan bangsa. Dari para pejuang yang gugur dalam palagan pertempuran mempertahankan kemerdekaan, penting kita resapi semangat dan keikhlasannya,” kata H. Zainal Abidin.

“Para pejuang sepenuhnya percaya bahwa masa depan kita, anak dan cucu sangat layak untuk diperjuangkan. Para pejuang telah berkorban sampai tetes darah penghabisan untuk kemerdekaan yang sesungguhnya
dan bukan pemberian dari siapapun, melainkan berkat dan rahmat Tuhan Yang Maha Kuasa,” tutup H. Zainal Abidin

Dalam kesempatan ini juga, SMA Negeri 1 Jorong menggelar berbagai macam perlombaan seperti Fashion show siswa, lomba puisi, serta membuka bazar sasirangan, makanan dan minuman.

Ikhwani Yusuf, Kepala SMA Negeri 1 Jorong mengatakan kegiatan lomba ini bertujuan agar selalu mengingat perjuangan pahlawan kita dengan kegiatan positif, semoga dengan adanya kegiatan ini dapat mendukung program nasional pulih lebih cepat bangkit lebih kuat tutupnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.