Kemenag Banjarmasin siap Dukung PMII kawal isu Ponpes Al-Zaytun

BANJARMASIN – Kasi PD. Pontren Kementrian Agama Kota Banjarmasin, Bpk. Yusuf Hifni, Mendukung upaya pengawalan isu Al-Zaytun yang akhir-akhir ini membuat gaduh masyarakat muslim di Indonesia karena tengah menjadi sorotan publik akibat dugaan praktik ajaran sesat.

Pesan dukungan disampaikan Kasi PD. Pontren Kementrian Agama Kota Banjarmasin, Bpk. Yusuf Hifni ketika menerima audiensi dan kajian PMII Kota Banjarmasin terhadap isu ponpes Al-Zaytun yang di wakili oleh Syahrin Ramadhana, selaku Koordinator Biro Hubungan Komunikasi Pemerintah PMII Kota Banjarmasin, di Kantor Kementrian Agama Kota Banjarmasin, pada Senin (31/7/2023).

Selain itu, Kemenag Kota Banjarmasin juga berharap kepada PMII untuk ikut mengawal Kota Banjarmasin jika ada Pesantren atau tempat yang mempraktikkan sejumlah ajaran yang dinilai menyimpang dari tuntunan Islam.

Lebih lanjut, Koordinator Biro Hubungan Komunikasi Pemerintah, Syahrin, juga menyampaikan bahwa PMII Banjarmasin berkomitmen siap untuk berkolaborasi dengan Kemenag Kota Banjarmasin.

“Kami siap berkolaborasi jika ada hal hal yang diperlukan untuk Kesejahteraan umat beragama di Kota Banjarmasin,” ungkapnya.

Tak hanya sampai disitu, Kepala Kemenag Kota Banjarmasin, Bpk. Taufik Rahmah, berterima kasih atas kajian dan upaya dari PMII Kota Banjarmasin untuk mengawal isu Ponpes Al-Zaytun.

“Terimakasih juga untuk sinergi yang diberikan dalam mengawal Kota Banjarmasin agar terhindar dari ajaran-ajaran yang menyimpang dan aliran sesat,” pungkasnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.