Polda Kalsel Lepas Delegasi KMHDI Kalsel pada acara Muhasabha XIII KMHDI

BANJARMASIN – Kapolda Kalimantan Selatan (Kalsel) melalui Direktur Intelkam Polda Kalsel melepas Keberangkatan 9 orang Delegasi KMHDI Kalsel untuk mengikuti kegiatan Muhasabha XIII KMHDI yang akan dilaksanakan di Kota Palu, Sulawesi Tengah.

Pelepasan Delegasi KMHDI Kalsel tersebut sebagai bentuk dukungan Polda Kalsel kepada Organisasi Kepemudaan KMHDI Kalsel dalam mengikuti kegiatan yang bersifat Nasional.

Kegiatan akan dilaksanakan pada tanggal 30 Agustus 2023 s/d 03 September 2023.

Kegiatan Muhasabha XIII KMHDI tahun 2023 tersebut mengambil tema” Tranformasi Berkelanjutan, Menuju Indonesia Maju”.

Kegiatan Muhasabha XIII KMHDI tersebut dibuka dan dihadiri oleh Presiden RI Ir. H. Joko Widodo dan pejabat Pemerintahan lainnya.

Dalam sambutannya Presiden Jokowi mendorong para mahasiswa untuk dapat menguasai ilmu pengetahuan dan teknologi (iptek) guna mendukung transformasi menuju ke ekonomi hijau atau green economy.

“Dalam mendukung momentum transformasi ekonomi hijau ini, saya minta KMHDI untuk mempersiapkan diri, mempelajari ilmu pengetahuannya. Pelajari mengenai carbon trading, pelajari mengenai carbon market, pelajari mengenai climate entrepreneurship, pelajari mengenai waste recycling, pelajari mengenai battery technology,” ujar Presiden.

Kepala Negara juga mendorong perguruan tinggi untuk beradaptasi dengan perubahan dunia yang begitu cepat, termasuk kebutuhan untuk pengembangan ekonomi hijau.

“Kalau masih kita fakultasnya masih fakultas ekonomi, fakultasnya masih fakultas teknik, fakultas masih fakultas apa lagi, sosial politik, dunia perubahannya sudah sangat cepat sekali, jadi kita semuanya memang harus memiliki inovasi dan keinginan untuk menyongsong perubahan-perubahan itu,” ujarnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.