TKD Prabowo-Gibran Target Menang Satu Putaran di Kalsel 

BANJARMASIN – Tim Kampanye Daerah (TKD) Prabowo-Gibran menargetkan raih kemenangan di putaran pertama Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 mendatang.

Target tersebut dinilai masuk akal, mengingat rekam jejak Prabowo Subianto dalam pilpres sebelumnya. Khususnya di Kalsel, Prabowo yang pada 2019 itu berpasangan dengan Sandiaga S Uno menang telak dengan meraup 64 persen suara.

Ketua TKD Prabowo-Gibran Kalsel Sulaiman Umar mengungkapkan, optimisme mereka bangkit tatkala melihat kenyataan jika Prabowo-Gibran dinilai sebagai representasi generasi muda yang menjadi mayoritas pemilih pada pilpres 2024 dengan jumlah mencapai 58,38 persen.

“Lebih separuh pemilih adalah mereka (generasi muda),” ucapnya dalam konferensi pers usai pihaknya melakukan konsolidasi internal di Banjarmasin, Selasa (28/11) malam.

Sulaiman juga menyampaikan hasil survei indikator politik yang menunjukkan hasil positif bagi Koalisi Indonesia Maju tersebut. 

“Berdasarkan suara hasil Pemilu 2019 Provinsi Kalimantan Selatan, koalisi partai yang mendukung pasangan Prabowo-Gibran unggul sebesar 47 persen,” katanya.

Disebutkan, Prabowo-Gibran unggul di 10 Kabupaten/Kota, yakni Tanah Laut, Banjar, Barito Kuala, Tapin, HST, HSU, Tabalong, Balangan, Banjarmasin, dan Banjarbaru.

Untuk program unggulan, Sulaiman menyebut, pihaknya akan berkonsentrasi pada delapan program yang meliputi masalah kesehatan, pangan, pendidikan, hingga infrastruktur desa.

“Menyediakan rumah murah bersanitasi baik untuk yang membutuhkan,” ujarnya.

Sementara itu, TKD Prabowo-Gibran Kalsel akan memulai pergerakannya dengan melakukan konsolidasi ke tingkat kabupaten/kota. Para caleg partai koalisi juga diimbau memanfaatkan segala potensi.

“Memastikan platform media sosial dimanfaatkan sebaik-baiknya guna mensosialisasikan visi misi dan program Paslon Prabowo-Gibran,” pungkasnya.[]

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.